Jumat, 16 September 2011

membaca pribadi dan kepemimpinan di JARI KAKI


hi.. sebenarnya agak sungkan bahas nih rahasia.. tapi berhubung gw ga pernah nemu yang ginian, bagi-bagi ilmu deh.. ini pengamatan pribadi, awalnya hanya keisengan anak kecil.. biasalah ramal-maramal kelas tongkrongan, tapi gw bukan pramal loh.!
nah.. slama gw bergaul paling seneng perhatikan psikologi temen dan karakternya.. 
yang diamati bisa siapa aja.. mulai dari anak-anak, teman sepantaran dan yang jauh lebih tua.. saat itulah terpikir klo tangan kita bisa dijabarkan dan ada benernya, trus gimana dgn kaki.. dari situlah awal mulai sering merhatiin jari kakinya orang (kaya ga ada kerjaan aja), pokoknya siapa aja.. dan riset konyol dimulai.


apa yang gw dapat..?
yang pasti bermanfaat buat gw.. kebetulan hobby suka nongkrong dijalan dulunya, tau sendiri kehidupan dijalan klo ga pandai-pandai bersikap dan baca situasi bakal berabe. 
ok.. paling ga, dari kebiasan liat jari kaki banyak membantu setidaknya tau siapa (orang baru) yang bisa jadi temen hanya dengan sekilasan ngelirik jari kakinya aja (kita punya kecendrungan kecocokan dgn jari kaki tertentu loh.. coba aja cek semua kaki orang-orang dekat dengan kita yang memang sahabat karib) atau siapa yang perlu gw hindari dan hanya dijadiin sebatas kenalan.. bisa membaca ciri fisik yang satu ini bagai kita tau sedikit kode html, begitulah kira-kira (gw ga ngerti kode html)


cukup basa-basinya.. sekarang mari liat jari kaki masing-masing, buat yang pake spatu silahkan di lepas.. hehe.. ngancem nih..
  • jempol yang lebih panjang dari jari lainnya;
semakin panjang, egonya smakin besar dan dominan dalam kepribadian, lebih memiliki tanggung jawab terhadap orang dekatnya, entah itu teman atau keluarga bahkan nih tipe ga sungkan buat belain atau bantuin orang yang tidak dia kenal sekalipun, tempramennya tinggi cepat tersinggung dan emosian, tapi.. emosinya hanya sesaat tapi yang buruknya pendendam, dalam persoalan yang tidak langsung biasanya cukup bijak dalam hal emosi. kecendrungan fisiknya..? biasanya terkesan jantan posturnya tegas dan tidak gemulai (sama cw juga), ga peduli laki atau perempuan biasa mereka lebih memiliki keberanian membela yang kadang justru nanggung sendiri akibatnya.


yang lainnya..? kecendrungan pertemenan yang baik ama yang setipe atau jari jempol dan jari sampingnya sama panjang atau lebih pendek dikit (bukan brarti ga bisa akrab ama yang jari lain).. mereka bisa saling menghargai karna tipe ini ga bakal senang becanda yang kelewatan pada dasarnya.. dan inilah rahasia menghadapi tipe ini.

bakat kepemimpinannya..? seandainya jari selain jempolnya pendek-pendek tipenya lebih tertutup dari yang jarinya agak panjang, kepemimpinan mereka biasanya  cendrung memberi kepercayaan penuh kepada bawahan slagi dia mau melakukannya jd terkesan lepas tangan padahal sama skali tidak, sebagai pemimpin dia ini cendrung mengajarkan kepemimpinan/tanggung jawab juga pada bawahannya, prinsip hidup maupun idenya biasa sulit dibengkokkan.


gimana seandainya dia bukan jadi pemimpin..? mereka cendrung menjadi pemimpin bagi diri sendiri, tidak terikat dan merasa kawatir, terhadap atasan biasanya ga menjilat ini bukan tipikal mereka dan juga ga pinter menjilat klo menjilat kesannya aneh, menganggap semua manusia sama jadi seolah seperti ga memberi hormat bagi yang senang dijilat
ini tidak mutlak banyak faktor yang mendukung kecendrungan 
  • jempol sama panjang atau beda dikit dengan jari di sebelahnya
nih orang tipenya lembut dalam pergaulan, karakter pemimpinnya keliatan setelah kita mengenalnya beberapa waktu, bukan tipe egois tapi bukan brarti ga egois hanya saja di banding seniornya diatas dia lebih bersahabat, maksutnya gini, yang diatas kecendrungannya lebih individual walaupun berbaur.. cobalah amati atau mungkin itu diri anda sendiri..?
ok kembali ke tema.. dalam dunia persahabatan nih orang paling bisa dimintai tolong dan bertanggung jawab, menepati janji juga pintar menjaga perasaan orang walau terkadang sama aja, emosinya juga sulit dihadang.. setelah sadar baru mikir tapi sama juga pikirannya simpel yang sudah ya udah.


nah..! klo dalam masalah begaul biasanya tipe ini nih mana aja masuk, ciri tipe ini dibedakan yang berjari panjang dan pendek pengikutnya (jari-jari selain jempol maksutnya)  gini nih.. biasanya yang jendrung panjang lebih senang bergaul atau menghabiskan waktu dgn banyak hal dan sebaliknya lebih senang menghabiskan waktu dgn pikirannya atau hobinya.. bisa membaca, main game, melukis, atau ngopi yang bersifat privasi atau apa aja dan ini berlaku untuk semua tipe

bakat kepemimpinannya..? sedikit mau menentang bahaya karna faktor kedekatannya dgn bawahan biasanya kong kalikong jadi disini, slagi bisa atur damai. tapi intinya tetap mereka bertanggung jawab dalam masalah pekerjaan, biasanya tipe ini relasinya banyak karna mau menghabiskan waktu untuk basa-basi dan hubungan dengan atasan yang lebih tinggi biasanya cendrung baik karna mereka jarang menentang atau cendrung mengiyakan kalau sudah dalam perdebatan.. ini berbeda dgn yang pertama.
ini tidak mutlak banyak faktor yang mendukung kecendrungan
  • jari jempolnya lebih pendek dari yang disampingnya.
nah ini tipe jari kaki wellcome dan pinter secara akademik, tapi sayangnya kebanyakan lebih senang berpikir dan berbuat sesuai teori baku dan enggan mengambil resiko, kecuali ada dukungan kuat. 

mo tau karakternya..? penampilan biasanya sedikit gemulai dan ruas tulangnya agak panjang walaupun ga tinggi, tipenya nyantai aja, tapi kadang terlalu nyantai, skalinya ketemu yang optimis wuih.. gila abis.. sampai-sampai mikir nih orang stres apa ga ya...? (untuk sesuatu yang di minati) 
mereka ini tipe yang mau berusaha dan ga kenal kata malu (bukan ga tau malu loh ya..) dari keseringannya, nih tipe.. rata-rata doyan ngabisin waktu dengan ngobrol apa aja yang ga tentu rimbanya.. kecendrungannya juga jarang mau ambil resiko dalam bentuk nyata yang kemungkinannya 50-50, tapi seandainya ada persoalan nih si wellcome paling getol ikut-ikutan ngambil jatah, tipe pertama paling ga cocok ama yang ini buat bergaul jangka panjang, tapi klo yang ininya nyantai aja.. karna mereka bukan jenis yang suka ambil pusing, dan becandanya juga rada-rada kacau

bakat kepemimpinannya..? asal bapak senang nih, biasanya mereka pemimpin yang cerdas dan punya banyak kreatifitas, hanya saja apabila tanpa tekanan dari pihak lain, jadi biasanya mereka slalu melewati prosedur baku saja dalam banyak hal dan lagi slalu kawatir teguran atasan, tapi klo dapat yang ngawurnya atau punya dukungan kuat.. hmm mantaf!! smua pasti bisa.. tapi sayangnya agak pelit nih.. tipe ini cendrung loe loe gw gw dalam masalah materi.

ciri mereka sama aja, dibedakan dengan panjang dan pendeknya jari juga.. smakin panjang smakin baik hubungan sosialnya, kecendrungannya mereka pada pinter main bola, karna mereka bukan sosok individual dan ga punya ego yang besar atau jenis olah raga lainnya yang bersifat team, atau gitaris band, kalo vakalis biasanya jempolnya panjang dan drumer kebanyakan sama panjangnya.
ini tidak mutlak banyak faktor yang mendukung kecendrungan
  • ok.. jempolnya nih skarang.
-klo mencuat keatas; biasanya berani dalam sikap, cepat tersinggung
-klo datar biasa; biasanya menyikapi sesuatu secara objektif, rendah hati
-klo kearah bawah (perhatikan arah kukunya); biasanya cendrung merendah dan lebih banyak mendengar
-ukuran besarnya normal berbanding jari lainnya; ini bagus dalam kepribadian secara umum
-klo kecil dan besar.. gw ga tega mo bahasnya..
ini tidak mutlak banyak faktor yang mendukung kecendrungan

pada dasarnya kemutlakan itu ga ada klo melihat dari satu sisi, harus dipadu dengan sisi lainnya, guratan pada telapak tangan.. juga garis pada jari tangan, gw pernah nulis diblog ini tentang 'yang tersembunyi dari garis jari'  click disini klo mo baca, ini juga hasil pengamatan, karna ga pernah nemu atau baca tentang ini yang sreg, jadi cari tau sendiri, dan itu bukan proses sehari dua hari.. tapi lima belas taun lebih sambil lalu.. dan pengetahuan yang gw terapkan buat mempermudah menilai orang disekeliling gw, mana yang layak dan tidak layak untuk dijadikan sahabat.
apa cuman buat itu aja..? yang pasti kita bisa lebih cepat menguasai suasana dan intropeksi diri untuk kapantasan bersikap dengan orang di sekeliling kita, ini berlaku buat laki dan perempuan.


mo contoh..? perhatikan jari kaki pasangan orang lain yang istrinya pegang kendali, jempol istrinya kemungkinan besar lebih panjang dari jari lainnya atau sama panjang atau juga jempolnya lebih panjang dari punya suaminya, dan bingung knapa sama cw loe yang skarang ini mati kutu..? sedang sama yang kemarin loe bebas semena-mena ama dia.. cek jari kakinya..!
klo yang ini.. cendrung mutlak..!


catatan; tipe pertama jendrung dominan terhadap tipe lainnya..
by; topeng

kita ga kan berhasil maksimal menggarap lahan kita sesuai keinginan, sebelum bisa mengenali jenis tanah dan situasi sekeliling lahan kita, dia lebih pantas jadi sawah, ladang, empang, kebun atau dijadikan perumahan..  tinggal kita memilih klo ga sesuai cari lahan lain (sebagai tips mencari pasangan)


dalam pandangan gw yang picik, bumi ini ibarat manusia dalam bentuk yang lain, dan manusia adalah perumpamaan bumi di wujud yang berbeda..
tekstur alam ciri dan tandanya membuat kita mengambil kesimpulan tentang pemanfaatannya, lalu.. bagaimana dengan bentuk ciri dan tanda pada manusia..?