Sabtu, 17 September 2011

John "Verm" Sherman

APA Anda suka dengan tantangan? Langsung pergi saja ke Dakota Selatan. Bayangkan bagaimana caranya memanjat salah satu batu tebing granit berbentuk lancip di Black Hills.
Jika Anda perhatikan, setidaknya ada sepuluh tebing lancip (Ten Pins) di Black Hills. Lalu pertanyaannya, apa ada orang yang mampu memanjat tebing-tebing lancip ini dan seberapa kuatkah orang itu naik?

Adalah John "Verm" Sherman, 52, seorang pemanjat legenda yang dianggap pertama kali berhasil mendaki sepuluh tebing Black Hills dalam waktu satu hari. Dengan menjaga stamina fisik dan mental, ia pun berhasil menemukan gaya "Strike" .

"Meskipun gaya Strike memerlukan tingkat stamina fisik, namun yang terpenting adalah mental, di mana saya harus mampu memegang celah batu dengan tangan agar tubuh tidak jatuh ke bawah," kata Sherman.

Di sini, Sherman terlihat ahli dalam memanjat dan ia pun tahu bahwa tanpa perlindungan yang lebih maka ia akan jatuh dan mati. Jadi kuncinya adalah Anda harus tetap berhati-hati.

"Aku berdiri sangat, sangat hati-hati saat di puncak," tambahnya. (MI/RRN)

sumber; http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/09/17/65075/Berani-Panjati-Tebing-Lancip-di-Dakota-Selatan?


john verm sherman


JOHN VERM SHERMAN
lahir 1959, kewarga negaraan amerika, kata verm ditengah nama adalah nama julukan kependekan dari 'vermin' ia merupakan salah seorang pemanjat tebing spesialis tanpa pengaman, sekaligus penulis dan fotografer di majalah Climbing.