Senin, 17 Oktober 2011

balada signal

dipindahkan dari laman kolom 'renungan'


bangun pagi ini ga seperti biasanya.. biasanya bangun siang, ngelirik hp bentar tapi ga ada signal, miskol ama sms juga kosong, yup lanjut cuci muka dikit ala koboi trus ambil cangkir kecil mungil bikin kopi.
skarang waktunya baca via net.. dari pada beli koran mending buka situsnya aja langsung dan tinggal klik beres, tapi..


weh.. ga terasa dan ga nyadar dah setengah jam-an didepan netbook ternyata ga nyambung-nyambung.. ada apa gerangan..? coba tanya orang rumah ternyata tv juga ga ada siaran disemua canel.. bingung ga tuh..? ga tuh..! lanjut sampe sore signal blun ada juga, tetangga pada keluar rumah buat ngerumpi, coba denger ah.. ternyata bahas masalah ga ada sinyal hp, tv ama radio juga termasuk yang ga dapet sinyal, cuman kresek-kresek doang. ah coba  tanya ama pak satpam deh.. dia-kan pada punya radio ht.. setelah cekricek kosong juga signalnya.. ada apa gerangan..?


tengah malem ada ribut-ribut, udah mo kiamat katanya, waduh..! tegang juga nih jadinya, mana masih punya tabungan dosa banyak udah mau kiamat lagi, coba dulu deh dengerin tetangga yang lagi pada ngumpul didepan rumah pada cerita bbm lagi sulit.. jalan macet dimana-mana lampu merah ga nyala, akses internetan kosong, orang di bursa saham pada bingung plus bengong masih ga ngerti apa yang terjadi, jujur gw juga bingung..


by the way.. seminggu setelah hal diatas semuanya semakin kacau, isu dan kabar burung merajalela, semua pada bingung dan panik ga punya apapun buat dimakan, listrik udah ga nyala sejak empat hari yang lalu dan penjarahan sudah dimulai sejak hari kedua berlanjut dengan kasus kriminal lainnya yang makin hari semakin meningkat grafiknya.. mengerikan.. pemberitahuan pemerintah juga hanya dari mulut kemulut, kiss by kiss gitulah hahaha.... yang terburuk suasana rumah sakit yang ga jelas nasib pasiennya.. ga ada perawat maupun dokter semua sibuk dengan urusan keluarga masing-masing.. tapi apa yang harus dilakukan..?

malam ini kami masih bisa makan.. kebetulan satu hari sebelum signal hilang udah beli beras satu karung yang lima puluan kg dan masih ada ikan asin. tapi gimana dengan dua minggu yang akan datang..?
paginya gw coba jalan-jalan.. sepi sunyi nyaris ga ada aktifitas dijalan raya, tapi tadi sempat papasan ama tetangga yang lagi siap-siapin barang di mobilnya (ga tau juga dia dapat bensin darimana) mau kebandung katanya pulang kampung.. sepanjang langkah kaki gw mikir, ada benarnya juga kampung pilihan tepat dalam situasi seperti ini, dan dalam situasi seperti ini juga hal utama yang kita perlukan adalah makanan, terlintas pikiran bagaimana dengan situasi ditempat lain, negara lain dan yang tinggal ditengah kota di pemukiman bertingkat..? dan sebagainya..?

yup.. ini hanya imajinasi yang sempat terlintas dalam pikiran, kemungkinan paling pasti seandainya terjadi sesuatu dan lain hal, apabila perubahan struktur gelombang energi bumi berubah yang mengakibatkan frekuensi ikut berubah dan ini bukan tidak mungkin, atau tidak ada satupun alat pemancar maupun penerima yang mampu membaca frekuensi yang telah berubah, tentu butuh waktu yang tidak singkat dalam keadaan yang kacau untuk menemukan alat sistem komunikasi frekuensi ter-update baru dan butuh waktu memproduksinya secara massal apalagi memasarkannya, dan seandainya itu terjadi manusia tidak memiliki atau mempunyai sarana antisipasi.. lalu apa yang akan terjadi..?


satelit tidak berpungsi sebab pancaran signalnya berubah akibat pengaruh tekanan energi yang lebih kuat dari energi bumi yang telah berubah dan itu berpengaruh, demikian juga dengan semua perangkat komunikasi lainnya.. 

tidak ada pemesanan bbm, penerbangan, pelayaran kecuali ala tempo dulu, dan semua keadaan kembali seperti saat teknologi blun ada.. 
sampai disini gw jadi tau dan menarik kesimpulan pribadi bahwa inti peradaban modern dijalankan oleh signal



bisa kebayang kalau itu ternyata terjadi hari ini..?
ga perlu dibantah.. ini hanya hayalan tanpa landasan ilmiah. hal yang ilmiah didapat dari penelitian yang panjang dan cendrung dari fakta yang terjadi,tapi sayangnya itupun hasilnya tetap dapat berubah berdasarkan penelitian lanjutan dengan metode yang berbeda atau bahkan sama.. tapi bagaimana dengan yang blun menjadi fakta.. ya kita mereka-reka ajalah..  so.. apa yang pasti didunia ini..?